Politik

Pelantikan 45 Anggota DPRD Rokan Hilir September

Pelantikan 45 Anggota DPRD Rokan Hilir September

JDIH ROHIL | Rabu, 08 Oktober 2014 - 15:25:44 WIB | dibaca: 1203 pembaca

Pelantikan sebanyak 45 anggita Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Riau, periode 2014-2019 dijadwalkan dilaksanakan pada pertengahan September mendatang.

Sekretariat DPRD Rokan Hilir (Rohil) mengaku belum menyiapkan persiapan khusus hingga menunggu informasi KPUD.

“Tanggalnya belum pasti, mungkin pada pertengahan September, yang jelas kami hanya menunggu informasi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD),” kata Sekretaris DPRD Rohil, Syamsuri Achmad, Rabu (13/8/2014).

Syamsuri menjelaskan, biasanya untuk prosedur pelantikan itu KPU akan menyurati bupati tentang pelantikan tersebut, baru bupati menyampaikan kepada Gubernur Riau untuk SK pelantikan.

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Rohil, Andi Rahman membenarkan tentang mekanisme menjelang pelantikan itu.

“Kami dari KPUD sejauh ini belum ada kegiatan jelang pelantikan,” kata Andi Rahman di KPUD, jalan Lintas Kecamatan, Bagansiapiapi.

Apalagi menurutnya waktu untuk pelantikan masih cukup lama. Sebelumnya, ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan menyebutkan untuk pelantikan anggota DPRD hasil pileg beberapa waktu lalu diperkirakan pada 14 September nanti.

“Harapan kita tentunya agar anggota yang akan dilantik bisa lebih baik dan aspiratif, apalagi sebagian merupakan anggota baru terpilih, diharapkan membawa perubahan dan menjalankan kerja dan pengabdian sehingga lebih baik dari periode sebelumnya,” kata Nasrudin Hasan.

Dibandingkan periode sebelumnya, terjadi penambahan lima kursi lagi di DPRD Rohil kali ini sehingga total menjadi 45 orang. Komposisi ini turut mempengaruhi jumlah jabatan wakil ketua DPRD, yang sebelumnya hanya dua orang menjadi tiga orang.

Berdasarkan pada perolehan suara terbanyak, maka untuk posisi ketua diisi dari partai Golkar, disusul Gerindra, PDI Perjuangan dan PKB di posisi tiga wakil ketua.

Berdasarkan pada Daerah Pemilihan, untuk dapil I anggota dewan terpilih adalah Habib Nur (PKB), Krismanto (PDI Perjuangan), Tatang Hartono, Jumiati (Golkar), Hendra (Gerindra), M Ridwan (Demokrat), Dra Hj Suryati (PAN), Rasyid Abizar (PPP) dan Yohanis (Hanura). Untuk dapil II terdiri atas delapan kursi, atas nama Zulfikar (PKB), Drs Jamiludin (PDI Perjuangan), Nasrudin Hasan, Dedi Humadi, Heridiyanto (Golkar), Ucok Mukthar (Gerindra) A Yani (PPP) dan Efrata Ginting (PKPI).

Untuk dapil III, yang terdiri atas 10 kursi, diperoleh oleh Yunadi SE (Nasdem), Henriza (PKB), Edison (PKS), Rusmanita (PDI PErjuangan), Afrizal, Jufrizan (Golkar), Budiono (Gerindra), Budi Santoso (PAN) dan Perwedissuito (PPP). Dapil IV terdiri atas 10 kursi, yang dimenangi oleh Drs Syarifudn (PKB), Suyadi,Maston (PDI P), Abdullah,Risben dan Jaerli Silalahi (Golkar), Leonard Situmorang (Gerindra), Riyadi (Demokrat), Bachid Madjid (PPP) dan Joto Bangun (Hanura). Untuk dapil V sebanyak delapan kursi, yakni Suheli (Nasdem), Abu Khoiri (PKB), Musarowadi (PDI Perjuangan), Darwis Syam (Golkar), A Kosim (Gerindra), Murkan SPdI (Demokrat), Amansyah (PAN) dan Bakhtiar (Hanura).





    Komentar Via Website : 29
    Cara Ampuh Untuk Mengatasi Radang Tenggorokan
    11 April 2018 - 11:20:06 WIB
    Terimakasih.....https://goo.gl/YN17DS
    Cara Mengobati Benjolan Di Leher Secara Alami
    14 April 2018 - 14:32:34 WIB
    Terimakasih....https://goo.gl/5nsa8Y
    penyebab kanker paru
    09 Juni 2018 - 08:16:01 WIB
    Awal Kembali 123 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)