Hukum

Merasa Dirinya Jadi Korban Pemukulan, Amar Ajukan Banding

Merasa Dirinya Jadi Korban Pemukulan, Amar Ajukan Banding

JDIH ROHIL | Senin, 10 Juni 2013 - 10:50:19 WIB | dibaca: 367 pembaca

Jakarta Amar Abdullah, terdakwa karena menendang pagar milik tetangganya, akan mengajukan banding. Amar tidak terima dengan putusan tersebut karena dirinya merasa tidak bersalah.

"Amar kan korban, terus kenapa dia dianggap bersalah?" ucap Kuasa Hukum Amar Abdullah, Wahyudi, saat berbincang dengan detikcom, Senin (17/9/2012) malam.

Pihak kuasa hukum sudah berembuk dengan keluarga untuk mengajukan banding. Adapun pengajuan banding akan dilakukan dalam minggu ini.

"Untuk poin-poin bandingnya belum bisa diinfokan. Masih kita rapatkan dulu," ujarnya.

Amar sendiri sudah divonis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur dengan kurungan 2 bulan 7 hari. Dirinya didakwa pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan.

"Putusannya tadi sore di PN Jaktim, penjara 2 bulan 7 hari. Tapi dia sudah jalani masa penahanan 124 hari, jadi sekarang sudah kembali ke rumah," papar Wahyudi.

Kisah duka Amar terjadi pada 11 Juli 2011 saat dia lewat di depan rumah Fenly M Tumbuun di Jl Kayu Manis VI, Matraman, Jakarta Timur. Anjing milik Fenly menyalak, membuat Amar terkesiap dan refleks menendang pintu pagar Fenly. Fenly tak terima dengan sikap Amar lalu memukulnya dengan benda pukul.

Amar yang kemudian buta akibat pukulan itu, melapor ke polisi dengan tuduhan penganiayaan. Kasus ini diproses dan menjalani persidangan terlebih dahulu, hingga akhirnya Fenly dijatuhi vonis 2,5 tahun penjara oleh PN Jaktim.

Fenly yang merasa tidak terima lalu mengadukan balik Amar ke polisi dengan tuduhan perbuatan tidak menyenangkan. Amar ditahan di Rutan Cipinang sejak pelimpahan berkas tahap II pada 7 Desember lalu.





Komentar Via Website : 3
Harga Kidney Care Capsule For man Dan Khasiatnya
03 Mei 2016 - 08:40:20 WIB
Harga Kidney Care Capsule For man Dan Khasiatnya ternyata sampai saat ini banyak sekali pengunjung atau konsumen yang selalu bertanya-tanya mengenai harga produk kidney care capsule tersebut. Mereka selalu kebingungan apakah blog yang dikunjunginya itu informasi yang asli atau tidak. https://goo.gl/KHAl8K/
Ronioza
25 Desember 2017 - 06:17:57 WIB
makasih banget bos...
https://gitlab.com/jasaseohandal akan menjadi rekan. Sangat bagus jika https://xgitlab.cels.anl.gov/jasaseohandal anda sewa. Sekarang dengan harga https://cfsa-pmw.warwick.ac.uk/jasaseohandal murah. Kontak https://git.skewed.de/jasaseohandal saat ini. Baca selengkap https://gitlab.mpi-sws.org/jasaseohandal .
Brio
10 Mei 2018 - 04:55:46 WIB
Terima kasih atas https://gitlab.eecs.umich.edu/sewamotorjogja informasi yang anda sampaikan https://dev.gajim.org/rentalmotorjogja disini semoga kedepannya bisa anda selalu update dengan demikian akan https://gitlab.nektar.info/penyewaanmotordijogja menambah jumlah pengunjung website anda, untuk jasa sewa motor https://gitlab.kitware.com/sewamotorjogja anda bisa memesan disini, jangan lupa atau kelupaan ya
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)