Pendidikan

Marwan Effendy Bakal Dikukuhkan Guru Besar di Unsrat

Marwan Effendy Bakal Dikukuhkan Guru Besar di Unsrat

JDIH ROHIL | Senin, 10 Juni 2013 - 10:48:29 WIB | dibaca: 414 pembaca

Manado, KOMENTAR - Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas), Dr Marwan Effendy SH, sebagaimana yang diagendakan bakal dikukuhkan sebagai guru besar di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, pada tanggal 4 Oktober 2012 mendatang.

Pengukuhan ini, menurut Rektor Unsrat, Prof Dr Donald Rumokoy SH MH, akan menorehkan catatan unik bagi Unsrat. Pasalnya, Unsrat mendapatkan penghargaan istimewa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Pengukuhan guru besar ini, merupakan amanat dari Kemendikbud, yang telah menilai bahwa Pak Marwan Effendy berhak menyandang gelar profesor,” katanya kepada wartawan, Selasa (25/09).

Lanjut kata Rumokoy, pengukuhan Effendy yang akan dilaksanakan di auditorium Unsrat bakal dihadiri rekan-rekan kerjanya. “Sesuai informasi Pak Marwan Effendy bakal memboyong 70 orang dari Jakarta. Hal ini, tentu saja menjadi kehormatan bagi Unsrat,” tutur Rumokoy.

Menariknya, sejak akhir 2011 hingga September 2012, kata Rumokoy, Unsrat tak melakukan pengukuhan guru besar. Sebab, dari 20 orang yang diusulkan ke Kemendikbud, banyak mengalami kekurangan yang harus diverifikasi dan diperbaiki. “Setelah dievaluasi, kelemahan terbesar terletak pada masalah penulisan karya ilmiah dan jurnal yang harus dipublikasikan,” ungkapnya sambil menambahkan bahwa sampai sejauh ini, Unsrat telah memiliki sekitar 85 guru besar. “Persyaratan yang diterapkan untuk usulan guru besar, cukup ketat dan selektif. Mengingat tunjangan yang diberikan kepada guru besar, nilainya cukup besar. Yakni empat kali lipat gaji pokok. Tunjangan fungsional serta jabat-an atau sekitar Rp 20 juta per bulan,” jelasnya. Pada dasarnya, pihak Unsrat sendiri, terkait hal ini, tidak berupaya untuk membatasi usulan guru besar. “Unsrat tak melakukan pembatasan usulan guru besar. Sebab, selain penulisan karya ilmiah yang dituangkan melalui jurnal nasional dan internasional. Ada hal lain yang tak kalah pentingnya, yakni harus bebas dari unsur plagiat,” tukasnya.





    Komentar Via Website : 6
    Harga Breast Care Capsule Green World dan Khasiatnya
    02 Mei 2016 - 10:41:21 WIB
    terimakasih sangat membantu sekali
    https://goo.gl/WstWMg
    Harga Kidney Care Capsule For man Dan Khasiatnya
    03 Mei 2016 - 08:40:32 WIB
    Harga Kidney Care Capsule For man Dan Khasiatnya ternyata sampai saat ini banyak sekali pengunjung atau konsumen yang selalu bertanya-tanya mengenai harga produk kidney care capsule tersebut. Mereka selalu kebingungan apakah blog yang dikunjunginya itu informasi yang asli atau tidak. https://goo.gl/KHAl8K/
    Agen Resmi QnC Jelly Gamat
    04 Mei 2016 - 11:31:54 WIB
    http://ow.ly/4noGHS/ || Agen Resmi QnC Jelly Gamat Tasikmalaya hanya di perusahaan Bpk. Acep suherman. Karena beliau adalah OWNER terbesar produk herbal di seluruh indonesia.
    http://rumahherbalgreenworld.web.id/agen-res mi-qnc-jelly-gamat-tasikmalaya/
    mengatasi ejakulasi secara alami
    20 Juni 2016 - 13:29:04 WIB
    terimakasih atas informasinya
    http://bit.ly/mengatasiejakulasidinipadapr ia
    obat untuk menghilangkan bekas luka jahitan yang sudah lama
    30 Juli 2016 - 08:04:57 WIB
    menarik sekali gan, disini juga kami memiliki informasi yang tidak kalah menariknya untuk anda silahkan disimak >> http://goo.gl/5C6z29
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)